Rabu, 30 Maret 2016

Hati-hati dalam Memilih Travel Umroh


Semakin panjang dan lamanya waiting list untuk menjalankan ibadah haji, membuat para calon jamaah memilih alternatif menjalankan ibadah umroh. Alasan waktu, umur atau faktor lainnya jamaah memilih untuk melaksanakan umroh dulu.
Saat ini jamaah Indonesia yang baru mendaftar harus antre di belakang jutaan calon anggota jamaah haji, yang masa tunggunya bisa 15 sampai 20 tahun, sehingga permintaan untuk Umroh meningkat tajam. Menurut catatan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), sebelumnya jamaah umroh Indonesia rata-rata hanya 150-200 ribu orang per tahun. Tapi tahun 2014 mencapai 700 ribu. Tahun 2015 rata-rata setiap bulan 5.602 orang berangkat ke Mekkah untuk berumroh. Jumlah tersebut bertambah terutama selama bulan Ramadhan.
Di tengah minat umroh yang terus meningkat ini, rupanya banyak biro perjalanan yang mencari kesempatan dalam kesempitan. Penipuan dan penelantaran jamaah umroh terus terjadi. Ada yang gagal berangkat, ada yang berangkat lalu diterlantarkan di tengah jalan, di Batam, Singapura, atau Kuala Lumpur. Ada pula jamaah yang sampai ke Arab Saudi, tapi tak dibelikan tiket pulang.
Modus penipuan yang paling sering adalah, jamaah umroh gagal berangkat padahal sudah menyetor sejumlah uang ke pihak travel. Ketika dilacak, kantor agen perjalannya sudah ditutup dan para personilnya raib entah ke mana.
Mengingat banyaknya kasus penipuan umroh, beliau meminta masyarakat berhati-hati dalam memilih biro perjalanan. “Supaya aman, masyarakat tidak perlu ragu mencari informasi di Kemenag mengenai travel umroh mana saja yang rekam jejaknya baik, aman, dan terpercaya.”














Lima Pasti Umroh
Maraknya aksi penipuan oleh oknum-oknum biro perjalanan dari Kemenag meminta para calon jamaah untuk memastikan 5 (lima) hal agar tidak tertipu oleh janji dan harga murah yang ditawarkan penyelenggara umrah.
Ke-5 pasti itu adalah: (1) Pastikan Travel Berizin klik Daftar Penyelenggara Umrah Berizin, (2) Pastikan Penerbangan dan Jadual Keberangkatan, (3) Pastikan Program Layanannya, (4) Pastikan Hotelnya, dan (5) Pastikan Visanya.
Program “5 Pasti Umrah” itu menurut Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, merupakan sosialisasi Kemenag bagi masyarakat dalam memilih dan mengikuti paket ibadah ke tanah suci, sehingga mereka terhindar dari penipuan dan menjamin kenyamanan beribadah. “Jangan sampai hanya karena tak tahu, masyarakat jadi korban.”


PT. Arminareka Perdana
PT. Arminareka Perdana adalah salah satu Penyelenggara  Perjalanan Ibadah Umroh & Haji Plus yang berdiri sejak tahun 1990 dan telah mengantongi Izin dari kemenag, No. Izin Umroh D/78 Tahun 2015 dan No. Izin Haji: D/136 Tahun 2015 yang akan dievaluasi setiap 3 tahun sekali dan memberangkatkan lebih dari 4000 jamaah per bulan. Tidak dipungkiri bahwa Arminareka Perdana menjadi travel Terbesar No.1 di Indonesia dan sebagai market leader bagi biro travel umroh dan haji di seluruh Indonesia. Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Umroh dan Haji Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro  menyatakan bahwa PT. Arminareka Perdana adalah Biro penyelenggara perjalanan Umroh dan Haji yang terbesar dan mempunyai jaringan terluas di antara dari 664 biro travel yang telah mengantongi izin dari Kemenag,
Dalam sejarahnya selama 26 tahun PT. Arminareka Perdana tidak pernah menerlantarkan jamaahnya, bahkan para jamaah dimanjakan dengan pelayanan yang istimewa, penerbangan direct dari Jakarta – Jeddah atau madinah, hotel bintang 4 dan 5, jarak hotel yang dekat dengan masjid dengan masakan yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.
Dengan cukup DP 3,5 juta calon jamaah sudah bisa meniatkan untuk berangkat Umroh bersama kami dan juga berhak untuk mendapatkan peluang usaha sebagai mitra PT. Arminareka perdana dengan keuntungan tanpa batas, asuransi kecelakaan diri hingga usia maksimum 65 tahun (walaupun belum melaksanakan Umroh atau setelah melaksanakan Umroh) dengan premi perpanjangan hanya 100rb/tahun.
Sapto Riandoko, S.T adalah Leader PT. Arminareka Perdana yang telah membesarkan Yogyakarta. Bermula dengan membuka kemitraan dengan modal 19,5 Juta selama 3 tahun sudah mempunyai total penghasilan 5,5 Milyar dengan jumlah jamaah lebih dari 40.000 orang. Beliau siap berbagi kiat bagaimana menunaikan ibadah umroh dengan nyaman bahkan berpeluang usaha sebagai perwakilan biro travel umroh dan haji dengan hasil yang tanpa batas pada Seminar “The Miracle of Baitullah” mudahnya Umroh dan Haji tanpa terkendala biaya bahkan bisa gratis, pada hari Minggu 03 April 2016, jam 13.00 WIB di Hotel Yellow Star Jl. Laksda Adi Sucipto 23 Yogyakarta.
Informasi dan pendaftaran bisa menghubungi :



0 komentar: